Minggu, 20 Januari 2013

BIMENSI XII - 1

ini adalah cerita  BIMENSI 12 hari pertama kawan, ya langsung saja ya
pertama seluruh #11 labsky kumpul di konblok jam setengah 7-an dengan barang-barangnya yg seubreg ubreg lah. ya habis itu briefing biasa blabla sama guru, terus pelatih dateng dan latihan yel-yel. setelah itu kita bagi-bagi tronton dan diriku kedapatan tronton 5. bersama bbrp teman ppleton 4 lainnya. kitapun menuju cilandak. ternyata enak bener naik tronton marinir, walaupun sempit-sempitan karena trontonnya konvoy dan dikendarai sm marinir tentu orang-orang pada menghindar jadi kita gakejebakmacet malah nyerobot lampu merah taman ayodya:). btw gue baru tau ayodya itu yg mana. anginnya juga sepoisepoi buat yg duduk di ujung tronton, dan sebenernya gue juga suka denger klakson marinir yang berisik itu. kita sampe di Bhumi  Marinir Cilandak, (Batalyon  Infanteri 2). cuacanya gerimis, kami langsungberbaris dan ke barak masing22. hujan, dan kita bener2 rempong lari2 ke barak bawa banyak barang, banyak yg sembakonya jatuh, dll pokoknya penuh perjuangan. kita ceweknya dibagi 2, jadi lt.1 dan 2 kebetulan gue masuk lt2 yg muat 60 orang, sedangkan yg bawah 83 orang. begitu gue lihat tempat tidurnya adalah  vail bed, ternyata kayak gitu seperti dugaan gue. kita menaruh koper, lalu ke ruang rekreasi untuk persiapan sedikit. habis itu kita ke lapangan yg wuidih gedenya MasyaAllah, cuy. kita apel pembukaan disana. seusai apel kita kalau gasalah ganti baju lalu makan snack, risol gue jatuh tp mau gmn lg tetep aja gue makan. terus ada yg muntah...dan masa katanya kita disuruh makan muntahnnya tp karena itu hari pertama dikasih keringanan. setelah waktu yg memualkan itu berlalu kita kyk keliling markas besar marinir dalam keadaan basah/panas, ransel berat, dan JALAN JONGKOK!:) ya manteep abis. terus ada bbrp orang yg ketahuan disuruh merayap dan luluran pake air got lho. nah abis itu kita shalat, makan komando.. first time gue........ sangatlah payah. gue gabisa makan ayam..  pelatih negur.. nah yaudah habis itu makanannya abis. setelah itu biasa lah PBB (peraturan baris berbaris) dan PPM (peraturan penghormatan militer). terus kita baris dan disuruh cari pohon bertiga-tga gue gakebagian terus. akhirnya disuruh guling22. setelah itu ashar dan pengenalan senjata oleh pelatih rahmat! seru tp gue ngantuk sebenernya. yg gue inget cuma kata-kata "laras, caliber, granat, snapper, SS50" dan sebuah senjata produksi afrika selatan yg gede kaya bagong. setelah itu pembersihan ishoma pembekalan dikit, katanya kalo ada keadaaan darurat kaya kebakaran/gempa/bencana lain kita harus bawa barang-barang apa aja, dikasih tau jalur evakuasinya,dan harus waspada selalu. sm pelatih hasbuna dibilangin kalo di patung Yasa Wira Perkasa ada monumen bertuliskan nama pejuang yg gugur dimedan perang..gue jadi takut oke. kita tidur jam 10, ada bagian shift malam buat jagain kalo ada yg mau pipis gitu2 tp gue males jadi gak nawarin diri. gue gabisa tidur tp akhirnya tidur, tengah malam gue bangun, gue gabisa tidur tiba2 karena inget patung itu, berharap bentar lagi udah jam4.. tiba22 ada bunyi panci dan "BANGUN2!!" super gede berisiiiiik bgt. gue bingung kan, untung gue udah bangun jadi lebih sigap, gue segera pakai sepatu tp males bawa  tas.. "ada apasihkita dibangunin tengah malem gini??"
-lanjut :

Jake - Adventure Time