Selasa, 17 April 2012

Agatha Christie : Dumb Witness

yeaa. jadi gue membaca ini hari sabtu kemaren. sebenernya gue mungkin agak beda buat anak kelas tujuh cewek, yang lain bacanya novel romantis. gue baca....ini, tapi novelnya emang kece.
jadi novel buatan agatha christie ini diterbitkan pertama kali tanggal 5 Juli 1937. yaa jadi ini novelnya ngga seru-seru banget, maksudnya bukan misteri yang gimana-gimana, tapi membuat andaa penasaran. pokoknya disini pelakunya pasti nggabisa lo tebak. lo harus baca sampe akhir. endingnyaa pasti nggabakal disangka.

cerita singkatnya, ada seorang wanita perawan tua berumur 70 tahun benama Emily Arundell, dia dibunuh. dia mengirimkan surat kepada Hercule Poirot. poirot menerima surat itu pada tanggal 28 juni, padahal di kepala surat, tanggalnya tertulis 17 april. pada masa itu surat paling lama diterima 10-15 hari. kenapa surat itu lama nyampenya? setelah berkunjung ke tempat emily, porot dan rekannya, hastings mengetahui bahwa emily sudah meninggal tanggal 1 mei lalu. dan terjadi keanehan: emily 5 tahun lalu membuat surat wasiat agar hartanya diserahkan kepada 3 keponakannya. tiba-tiba, 10 hari sebelum meninggal ia menggantinya, bahwa warisannya hanya akan diserahkan kepada pelayan setianya ms.Lawson setelah dipotong untuk beberapa pelayan lain di rumahnya. apakah alasan emily mengubah surat tersebut?

buat yang mau liat sinopsisnyaa klik disini yaa: Dumb_Witness. hehe. atau beli bukunya yeay.


ohiya saksi bisunya itu anjing kesayangannya si Emily :--D!

Jake - Adventure Time