Kamis, 07 Maret 2013

2 years ago

hai! gue kali ini akan ngepost gapenting lagi hore. jadi ini kejadian waktu masa-masa penerimaan siswa baru SMP Labschool
sebagai siswi di SD gue dikenal dan disegani karena kepintaran, sebenernya gakterlalu sih. ya pokoknya gue pinter (dtulu). nah gue pun memutuskan untuk mendaftar sekolah lanjutan yg sama dengan kakak agar mudah dalam antar-jemputnya.
ya, lalu gue daftar... gue ruang 7 kalau gak salah. dan ya test berlangsung dengan cukup lancar

yang gue ingat dulu ada test psikotest, dimana ada sebuah kertas dengan bulat-bulatan banyak gitu, kita disuruh menggambar sesuatu dari bulatbulatan yang banyak itu.. kemudian gue menggambar kepala beruang.. dan tangannya yg berbentuk bulat juga.. random banget lah pokoknya, gue melirik anak sebelah gue, dan dia menggambar ekspresi muka orang dari bulat-bulatan itu. karena beda, gue panik, jangan-jangan menggambar ini ada ketentuannya?? akhirnya pas pengawasnya lewat gue tanya "ini saya betul gak menggambarnya?" "yaa, bebas kok gambarnya, gak ada yang betul, gak ada yang salah." karena takut salah tapi males ngapus, jadi lembaran itu berujung gambar beruang dengan pohon-pohon berdaun bulat.

lalu katanya pengumuman itu tanggal 7 maret, tapi tiba-tiba tanggal 5/berapa lupa, gue bangun pagi dan tiba-tiba katanya udah keluar hasil testnya. seketika gue  langsung nganga. katanya internetnya rusak, jadi nggak bisa ngelihat pengumuman. gue mulai mikir.. gue kalau gak keterima gimana.. masa mau masuk smp x? males......gak wow.

nah akhirnya nyokap menghubungi orang tua teman gue yang daftar juga, dia nggak diterima,terus kita minta dilihatin hasil test gue. katanya keterima.. gue otomatis seneng banget. tapi ortu gue mau crosscheck dulu, ayah gue langsung berangkat ke kantor, dan buka di kantornya, dan Alhamdulillah, bener o:)

gue terharu.. masa-masa akhir SD yang indah... keterima labsky, ujianpraktek lancar, nilai UN-nya bagus.........
tapi ternyata pas masuk SMP..............gue tiba-tiba jadi gak sepintar dulu. BERAT
Namun gue berhasil bertahan disini, karena suasananya yang asyik walaupun banyak cobaan berat di nilai.

(yang di bawah ini gausah dibaca)
gue sadar, sekarang gue nggak terlalu mikirin masa depan lagi kayak waktu SD. gue dari kelas 5 bener-bener udah fokus belajar buat masuk SMP ini, sedangkan sekarang gue dikelas 8 belum ada persiapan apa-apa buat SMA, bahkan belum yakin mau SMA mana, parah
bahkan gue bingung cita-cita gue apaan
HEHE curcol amaat, maaf ya nggak penting. next post, gue akan membahas film  yang baru ditonton & Java Jazz Festival 2013 day-1!

btw sekarang gue menemukan hobi baru.. yaitu mengedit foto orang di photoshop, mau lihat kayak apa? atau mau request dibikinin foto editan lo dirangkul sama harry styles? silahkan message fb gue Ajani Raushanfikra thank you:_)
Jake - Adventure Time