Kamis, 20 Desember 2012

TENTANG ESOK

selamat sore!

berhubung besok adalah gosip 'hari kiamat' sebenarnya gue nggak tahu itu benar/ nggak, tapi gue lebih memilih nggak percaya, walaupun sebenarnya takut juga. menurut sumber yang gue baca: [http://www.glministry.com/?p=2597] : itu adalah pendapat dari nasa. dua point penting yang harus diketahui itu:

Tanya: Apakah kalender milik Bangsa Maya berakhir pada 2012?

Ya, sama halnya dengan kalender yang Anda pasang di dapur, waktu kan tak akan berhenti sampai tanggal 31 Desember. Kalender Maya, sama, tidak berarti waktu berhenti pada 21 Desember 2012. Memang, tanggal itu adalah akhir dari periode panjang kalender Maya. Tapi seperti halnya kalender Masehi yang dimulai tiap 1 Januari. Periode kalender Maya juga akan dimulai lagi.

Tanya: Benarkah ada planet bernama Nibiru atau Planet X atau Planet Eris yang kemudian akan mendekat ke bumi dan mengakibatkan kehancuran?

Nibiru atau cerita lain soal planet liar adalah cerita bohong (hoax). Tidak ada dasar ilmiah dan faktual yang jadi dasar klaim tersebut. Jika Nibiru atau planet X itu nyata dan berhadap-hadapan dengan bumi pada 2012, para astronom seharusnya bisa melacak itu sejak lama. Planet itu seharusnya juga bisa kita lihat sekarang dengan mata telanjang. Kenyataannya, tidak. Planet Eris memang nyata, tapi itu adalah planet kerdil, sekecil Pluto yang masih berada di luar sistem tata surya kita. Perkiraan jarak terdekat planet itu dengan bumi adalah 4 miliar mil.

Kalau gue pribadi, berpendapat mungkin 2012 adalah tahun yang penuh kiamat kecil, dan bencaana, tapi nggak berarti semua itu menandakan kiamat bobrok bakal terjadi. Tapi sekali  lagi, yang tahu memang cuma Tuhan, ujung-ujungnya itu bisa terjadi kapan saja, nggak mesti 21/12/12, yang pasti kita harus selalu tabah, tawakal, beriman, tegar, dan minta perlindungan dan ampun kepada-Nya, Yang Maha Kuasa.

Hehe kenapa jadi sok bijak gini? sudah yaa sebenarnya gue juga takut untuk ngomongin beginian. Karena masih banyak impian yang harus gue capai. Salam Super!
Jake - Adventure Time